Tentang Telur Lovebird

Serba-serbi tentang telur lovebird:

1. Biasanya dalam keadaan normal Indukan love bird betina akan bertelur sekitar 6 sampai 8 butir dalam sekali masa bertelur.

2. Pada umumnya masa mengerami ( jawa:angrem)akan dilakukan induk betina  setelah telur terakhir keluar, tapi kadang baru 2 atau 3 telur sudah mengerami telurnya.

3. Masa mengerami telur atau inkubasi sangat dipengaruhi oleh kelembaban, tapi pada umumya berkisar kurang lebih 21 hari.

4. Kalau jangka waktu 30 sampai 40 hari telur lovebird tidak menetas maka kemungkinan telur akan gagal menetas.

5. Dari semua telur yang dierami sangat mungkin ada telur yang tidak menetas, dan yang paling fertile adalah telur yang keluar di awal sedangkan telur yang keluar akhir biasanya kurang fertile dan tidak menetas.

6. Selama masa pengeraman diusahakan jangan mengganggu ketenangan love bird.

7. Kalau melakukan pengintipan telur lovebird dianjurkan ketika burung tidak di sarangnya atau baru meningggalkan kotak sarang karena burung mengalami kenaikan tingkat sensitifitasnya dalam menjaga teritorialnya dan itu bisa mematuk/menggiggit ketika merasa terusik.

untuk artikel  masa sebelum lovebird bertelur silahkan baca artikel: Tanda Indukan Lovebird Mau Kawin, Cara Menjodohkan Lovebird dan Ciri Tanda Lovebird Akan Bertelur .Info lengkap tentang telur lovebird langsung aja tanya paman Google.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s