Penyakit Mata Lovebird & Pengobatannya

Penyakit Love Bird  memang bermacam-macam kali ini akan kita bahas mengenai Penyakit Mata Lovebird (snot) , bagaimana pengobatan  Penyakit Mata tersebut dan Obat Snot apa yang efektif unutk mengobatinya. Kalau penyakit yang menyerang LoveBird  kita belum terlalu parah maka masih ada harapan kita mengobatinya. Kebanyakan faktor yang menyebabkan penyakit ini adalah karena kekurangan nutrisi, kebersihan  kandang lovebird yang tidak di jaga, sirkulasi udara yang kurang bagus dan penggunaan antibiotika/obat-obatan yang tidak tepat. Bila anda menemukan gejala penyakit mata seperti di bawah ini maka lakukanlah penanganan yang cepat dan akurat agar lovebird anda bisa segera pulih. Gejala LoveBird  sakit mata atau snot adalah sebagi berikut:

a. Mata  love bird kita seperti selalu menangis atau mengeluarkan air mata (berair)

b. love bird menggosok-gosokkan matanya ke tangkringan.

c. Burung menjadi lemas, kurus dan kelihatan mengantuk di sertai nafsu makan yang tutrun drastis.

d. Sekitar kelopak matanya yang bagian luar terjadi pembengkakan dan kemerah-merahan.

e. Fases  love bird (kotoran) berwarna tidak normal putioh encer dan mengeluarkan bau kurang sedap.

f. Dalam jangka waktu sekitar 2 pekan burung yang terkena penyakit tersebut akan mati.

Obat anti snot untuk  lovebird yang sakit atau Sakit Mata.

a. Burung kita berikan antibiotik dan vitamin agar ketahanan tubuh meningkat

b. Diberikan obat sakit mata / snot tetes mata ” No Snot”.

c. Burung kita beri obat tetes paruh / mulut ” No Snot”

d.  Siapakan kain bersih atau tisu.

e. siapkan air hangat.

Penanganan dan Pengobatan  lovebird sakit mata:

a. Kita jauhkan  lovebird dari sinar matahari, jangan dimandikan untuk kemudian  kita kerodong.

b. berikan millet putih dan merah seperti biasa.

c. Kita berikan jagung muda tanpa kangkung setiap hari.

d. Tempatkan burung anda di tempat yang anginnya tidak terlalu kencang dan minim sinar matahari.

e. Pemberian makanan Bernutrisi tinggi dan Vitamin secara terus menerus sampai sembuh.

f. Membersihkan mata burung dengan kain bersih yang telah kita beri air hangat.

g. Berikan  lovebird kita dengan obat tetes mata ” No Snot” sehari 3x.

h. sebagai antisipasi maka mata yang tidak kena snot kita obati juga

i. Beri air minum setengah saja.

j. Kotoran kita bersihkan rutin setiap hari.

Pencegahan penyakit lovebird :

a. Pembersihan  kandang burung secara rutin dan teratur.

b. Penyemprotan  kandang lovebird secara merata dengan rebusan daun suruh (herbal anti biotik alami).

c. Pemberian Multivitamin dan mineral yang berkualitas untuk meningkatkandaya tahan tubuh dari serangan penyakit.

d. Pengobatan secara tepat dan akurat untuk setiap penyakit lovebird .

Ketika lovebird terserang snot anda bisa memakai 4 jenis obat / Herbal pamungkas untuk Penyakit Snot yang bisa untuk terapy / mengobati snot  Resepnya adalah sebagi berikut:

1. Obat tetes mata ” No Snot ” obat ini untuk mengatasi sakit mata lovebird yang bengkak dan berair akibat snot.

2. Obat tetes paruh ” No Snot ” Obat ini di tetes di paruh lovebird agar di telan untuk mengobati dan membunuh bakteri lovebird dari dalam.

3. Herbal  Propolis, ini  digunakan untuk memperkuat kerja ” No snot ‘ tetes paruh dan mengembalikan stamina lovebird yang drop akibat penyakit mata / snot. Menurut penelitian dalam dan luar negeri Propolis telah terbukti mengobati berbagai penyakit yang disebabkan virus, jamur dan bakteri.

4. Rebusan daun sirih, herbal ini juga mengandung antibiotik alami yang digunakan untuk menetralisir sangkar dan tangkringan lovebird dari bakteri penyebab snot karena burung yang terkena snot akan akan sering menggosok-gosok mata / kepala tangkringan sehingga untuk meminimalisir disemprot sangkar pakai herbal ini. Informasi mengenai ” Obat No snot ” dan Propolis ” silahkan contact 085 291 22 44 44.

Mungkin anda tertarik untuk membaca:

Ciri – Tanda Lovebird Sakit

Cara Melatih Lovebird Agar Jinak

Tips Menata Sangkar Lovebird (Labet)

Cara Menjodohkan Lovebird (Labet)

Info herbal lovebird: Di Jual herbal Alami (Air Liur Lebah)  untuk ketahanan tubuh dan penyembuhan penyakit Love bird . call: 085 291 22 44 44. Menerima peemesanan Air Liur Lebah daerah berikut: Semarang bali Sampang  salatiga semarang purbalingga Kenda salatiga kendal kediri blitar sragen, purworejo, salatiga gresik pamekasan bangkalan  kartasura semarang jepara cirebon, cilacap, magetan,  gresik,  tuban,  sidoaro, jombang, surakarta trenggalek surabaya semarang bandung   ponorogo Stokis wonogiri wonosari nganjuk surakarta karanganyar sragenTangerang Cilegon Tangerang Nusa Tenggara Barat: Bima   pekalongan  Ciri Tanda Lovebird Akan Bertelur. untuk bersarang indukan setelah kawin, malang Surabaya batu pasuruan probolinggo lumajang  banjarnegara banyumas sampang,Kotawaringin Barat Kotawaringin Timur Tanggamus  sumenep.  Meneliti Kesuburan Telur Lovebird ,aneka tips. jember situbondo banyuwangi madiun  Jenis jenis Lovebird denpasar  Lebak Pandeglang Serang  Dompu Lombok Barat Lombok Tengah Lombok Timur Sumbawa Sumbawa Barat Mataram Kalimantan Tengah: Barito  Selatan Barito Timur Barito Utara Gunung Mas Cara Menjodohkan Lovebird  Kapuas Katingan  Sukamara Seruyan Kota Palangka Raya Kalimantan Timur Tulang Bawang   Perawatan Love Bird Lampung.Cara Ternak Love Bird. Kota Metro  Memelihara Lovebird Sambas Sanggau Sekadau Sintang Pontianak Singkawang Kalimantan Selatan: Balangan Banjar Barito Kuala Hulu Sungai Selatan Hulu Sungai Tengah Hulu Tips Membuat kotak sarang lovebird  Kabupaten Lamandau Murung Raya Pulang Pisau :Daya Sumba Tengah Sumba Timur Timor Tengah Selatan Timor Tengah Utara Kupang Lampung Barat Tips Beternak Love Bird untuk di Jual Lampung Selatan Lampung Tengah Lampung Timur Lampung Utara Way Kanan Sungai Utara Kotabaru Bima Nusa Tenggara Timur: Alor Belu Ende Flores Timur LoveBird    i Manggarai Barat Cara Ternak LoveBird Nagekeo Ngada Rote Ndao Sikka Sumba Barat Sumba Barat Tanah Laut Tabalong Tanah Bumbu Tapin Banjarbaru Banjarmasin, info lengkap lovebird di Google Tips Membuat kotak sarang lovebird,Kupang Lembata Manggara Sarang Lovebird, Membuat sarang Lovebird, Bikin sarang Lovebird Bahan sarang Lovebird. purwokerto agen propolis distributor semarang  Madura   purbalingga ungaran Perawatan Love Bird sukoharjo tulungagung Cara Membuar Sarang Lovebird palu Tips Beternak Love Bird untuk di Jual   cirebon pemalang tegal rembang pati boyolali temanggung wonosobo batang, Tips Membuat kotak sarang lovebird  untuk bersarang indukan setelah kawin .kebumen tuban bojonegoro lamongan  ,  surabaya, magelang,Penyakit Mata Lovebird & Pengobatannya. Info terlengkap di Google.

1 thoughts on “Penyakit Mata Lovebird & Pengobatannya

Tinggalkan komentar