Tips Membuat Kandang Lovebird

  Cara tips Membuat Kandang Lovebird, Proses ini baik harus diperhatikan dengan baik oleh para peternak LoveBird  atau breeder karena dengan Kandang yang sesuai akan menjamin keamanan dan keselamatan LoveBird  kita. Ada 2 piihan yang bisa kita ambil untuk menyiapakannya kandang, yaitu membeli  Kandang/ sangkar  LoveBird  buatan pabrik yang banyak di jual di toko-toko yang menjual alat-alat breeding atau kita bisa membuat kandang Lovebird sendiri. Berikut ini akan kita ulas hal-hal yang harus diperhatikan ketika membuat kandang Lovebird. Baik, langsung aja kita ke cara dan tipsnya:

1. Menentukan ukuran kandang yang akan kita buat.

Ukuran kandang disesuaikan dengan jumlah lovebird yang akan kita masukkan. semakin banyak burung lovebird yang kita masukan maka semakin luasa kandang / sangkar lovebird yang kita buat. Hindari membuat kandang yang kecil kemudian di isi burung yang banyak/tidak sesuai karena akan menjadikan pertengkaran diantara lovebird.

2. Perhatikan bahan-bahan material yang akan kita pakai.

Material yang kita pakai harus bagus dan tahan gigitan lovebird, maka kita siapkan material yang kokoh dan kuat seperti Galvanum, besi, kawat kuas, kayu keras dan lain sebagainya. Tentunya bahan material ini sekaligus tidak akan rusak oleh tikus, rayap, semut, kecoak dan lain-lain.

3.Buatkan tempat kotoran lovebird.

Tempat kotoran yang kita buat kita rancang di bawah sangkar lovebird supaya lebih praktis dalam membersihkannnya karena kalau kandang / sangkar tidak dilengkapi tempat kotoran maka kita harus sering memasukkan tangan untuk membersihkan  kandang dan ini akan berpengaruh terhadap ketenangan lovebird (stress).

4. Sediakan tempat makan dan minum lovebird.

Seteiap sepasang lovebird bagusnya disiapkan 1 tempat makan dan 1 tempat minum dan apabila dalam sangkar/kandang ada 3 pasang lovebird maka siapkan 3 tempat makan dan 3 tempat minum. Tempatkan tempat makan dan minum yang strategis sehingga lovebird dapat makan, minum, bergerak dan masuk glodok dengan nyaman.

5. Buatlah 2 jenis pintu kandang.

– Pintu pertama adalah yang cukup untuk tangan kita tidak terlalu besar dan tidak sempit, fungsi pintu ini untuk memasukkan dan mengeluarkan lovebird.

– Pintu kedua adalah untuk memasukkan kotak glodok lovebird, Buatlah sekiaranya cukup untuk memasukkan dan mengeluarkan glodok. Jangan gunakan pintu ini ketika lovebird ada didalam untuk menghindari lovebird terbang keluar sangkar. kedua jenis pintu yang kita buat lengkapi dengan kancing pengaman.

6. Membuat  sangkar/ kandang dengan memperhatikan keselamatan lovebird.

Disini yang harus kita perhatikan adalah faktor keamanan lovebird misalnya menghindari ujung besi atau kawat yang menonjol ke dalam untuk mencegah lovebird terluka tergores ujung kawat atau besi. Terakhir kali kita sisir dan raba dalam kandang terutama pojok-pojok kandang apabila ada sesuatu yang sekiranya membahayakan burung maka kita hilangkan dahulu. Berikut ini adalah aneka contoh gambar kandang lovebird yang bisa buat referensi kalau kita mau membuat sendiri.

Gambar 1 adalah contoh gambar  sangkar/ kandang bersusun

Gambar 2 adalah contoh kandang persegi

Sedangkan kalau kita membeli kandang sangkar buatan pabrik yang banyak dijual di pasaran biasanya dibuat dengan sistem rancangan yang aman bagi lovebird kita. Kandang buatan pabrik umumnya dibuat dengan besi yang kuat kemudian di cat dan dilengkapi dengan beberapa pintu. Berikut ini adalah contoh ukuran & gambar sangkar/ kandang lovebird yang ada dipasaran.

Info Herbal Untuk  LoveBird  : Di Jual herbal Alami (Air Liur Lebah)  untuk ketahanan tubuh dan penyembuhan penyakit Love bird . call: 085 291 22 44 44. Menerima peemesanan Air Liur Lebah wilayah berikut: Balikpapan Kota Bontang Samarinda Tarakan, Gorontalo Boalemo  Kota Palu Sulawesi Utara: Bolaang Mongondow Bolaang Mongondow Utara Kepulauan, harga sangkar love bird  , ukuran kandang love bird, Sangihe Bau-Bau Kota Kendari Sulawesi Tengah: Kabupaten Banggai Banggai Kepulauan Buol Donggala Bantaeng  Nunukan Pasir Penajam Paser Utara Buton Utara Kolaka Kolaka Utara Konawe Konawe Selatan Konawe UtaraBarru Bone Bulukumba  Enrekang Gowa Jeneponto. kandang lovebird. Luwu Luwu Timur Luwu Utara Maros Pangkajene Kepulauan Pinrang Selayar love bird, jual lovebird ternak lovebird Sinjai Sidenreng Rappang  , gambar kandang lovebird,Bone Bolango Gorontalo Gorontalo Utara Pohuwato Gorontalo Sulawesi Selatan Kabupaten  Muna Wakatobi Una-Una Toli-Toli.  contoh kandang lovebird. Soppeng  Pare-Pare Sulawesi Tenggara .Cara Ternak Love Bird .Takalar Tana Toraja Wajo Kota Makassar.Tips Beternak Love Bird untuk di Jual.  Palopo.Kepulauan Sitaro Minahasa. Perawatan Love Bird Minahasa Selatan Minahasa Utara Minahasa Tenggara Kota  itung Manado Tomohon Kotamobagu Bombana Buton Kalimantan Timur Berau Bulungan Kutai Barat Kutai Kartanegara Kutai Timur Malinau Morowali Parigi Moutong Poso Tojo.Meneliti Kesuburan Telur Lovebird.  Kepulauan Talaud .Tips Membuat Kandang Lovebird .keterangan selengkapnya/ detail di Google. membuat kandang lovebird , cara membuat kandang lovebird , gambar sangkar love bird

Tinggalkan komentar