Manfaat & Khasiat Propolis Untuk Penyakit

Manfaat & Khasiat Propolis Untuk Terapi Penyakit sudah banyak di teliti para ilmuan dari indonesia maupun luar negeri. Berikut akan kita ulas apa saja Manfaat dari Propolis untuk kesehatan manusia bahkan untuk hewan ternak. Propolis adalah produk yang di hasilkan oleh lebah pekerja yang di kumpulkan dari getah dan pucuk tanaman seperti pinus untuk kemudian dicampur dengan air liur lebah dan jadilah sebuah produk yang dahsyat yang di gunakan oleh lebah untuk menseterilkan wilayah atau rumah lebah dari berbagai serangan benda asing seperti virus, bakteri dan jamur. Sejarah pada masa silam juga telah banyak di tulis seperti sejak zaman yunani kuno bahwa propolis telah digunakan untuk pengobatan manusia seperti yang di katakan Hiprocates bahwa propolis bisa digunakan unutk penyembuhan luka dalam dan luar seperti bisul. Begitu pula masyarakat mesir di masa lalu juga sudah menggunakan propolis untuk pengobatan berbagai penyaki.

Pada masa sekarang penelitian demi penelitian untuk mengungkap Khasiat dan Manfaat propolis terus dilakukan seperti yang di lakukan Philip wander seorang Dokter ahli gigi dari manchaster Inggris yang menyimpulkan bahwa produk lebah ini ampuh digunakan unutk mengobatai permasalahan gigi dan bisul yang muncul di mulut dan hasilnya ternyata luar biasa hanya dalam tempo 3 hari penyakit sudah dapat disembuhkan. Dari Universitas Oxford Philip Calder mengatakan bahwa propolis efektif untuk membunuh bakteri. Begitu pula seorang Ilmuwan yang bernama Prof Arnold Beckett seorang yang pakar dalam penobatan kimia mengatakan bahwa propolis dapat untuk pengobatan penyakit yang disebabkan virus, kuman bakteri dan jamur. Satu lagi penelitian yang sangat menakjubkan dari Universitas Columbia yang menyimpulkan bahwa produk lebah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh manusia begitu pula hewan, di mana propolis sangat efektif melawan infeksi serta menemukan zat aktif anti kanker. Masih banyak lagi penelitian meniliti tentang berbagai manfaat dari produk lebah ini ( propolis).

Manjurnya propolis untuk terapi berbagai penyakit untuk manusia ternyata tidak behenti begitu saja, Manfaat Propolis juga di bukitkan para peternak untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengobati ternak piaraan yang sakit. Bapak joko dari wonosari, gunungkidul, jogja seorang peternak ayam ketawa juga mengatakan bahwa hewan ternaknya di beri propolis untuk daya tahan ayam piarannya. Seorang peternak burung dara hias dari kartasura solo juga pernah membeli produk ini dari bapak joko untuk mengobati burung daranya yang sakit dan ternyata efektif juga dalam artian ternaknya cepat sembuh.

Artikel yang berkaitan dengan Propolis:

Grosir Propolis Murah

Alamat Agen Propolis

Info lengkap Manfaat & Khasiat Propolis klik di Google

Tinggalkan komentar